Thursday 30 April 2020

Penerapan Tanda Tangan Elektronik Pada Perjanjian Kerja Sama Jarak Jauh



Mantap Wujudkan Transformasi Digital, BSrE BSSN dan Sejumlah Instansi Pemerintah Sepakat Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama Jarak Jauh melalui Aplikasi SIMANTAPS.
.
Pemanfaatan Sertifikat Elektronik untuk Tanda Tangan Elektronik (TTE) dari @bsre.id BSSN kini mulai diterapkan oleh sejumlah Kementerian, Lembaga maupun BUMN. Penerapan tersebut merupakan langkah BSrE BSSN dalam membangun ekosistem siber yang aman melalui transformasi digital agar proses layanan pemerintah dan sistem informasi publik bisa berjalan dengan lebih cepat, efektif dan efisien. Selain itu dengan penerapan TTE, kinerja organisasi bisa tetap produktif selama Work From Home (WFH) sehingga membantu mencegah penyebaran COVID-19.
.
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) jarak jauh atau online dengan menggunakan Tanda Tangan Elektronik melalui Aplikasi Sistem Informasi Monitoring Layanan Sertifikat Elektronik (SIMANTAPS) ini adalah yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Selama periode WFH, BSrE BSSN telah melakukan sejumlah penandatanganan antara lain adalah penandatanganan PKS dengan SKK Migas pada tanggal 21 April 2020; selanjutnya pada tanggal 22 April dilakukan 3 (tiga) penandatanganan PKS yaitu dengan Kemenhub, PT. Jakarta Industrial Estate Pulogadung, dan LPDB KUMKM; PKS secara online juga dilakukan dengan Kementerian PPPA dan ANRI pada tanggal 24 April 2020; dan pada hari ini Senin 27 April 2020 dilakukan penandatanganan PKS dengan BBTPI Kemenperin dan PT KAI (Persero)

Info selengkapnya pada tautan:
https://bssn.go.id/mantap-wujudkan-transformasi-digital-bsre-bssn-dan-sejumlah-instansi-pemerintah-sepakat-tanda-tangani-perjanjian-kerja-sama-jarak-jauh-melalui-aplikasi-simantaps/

0 comments:

Post a Comment